Friday, June 10, 2011

Ada BIAWAK masuk ke rumah gw :((

Pada tanggal 3 Juni 2011 alias Harpitnas yang jatuh pada hari Jumat untungnya gw memutuskan untuk mengambil cuti, cuti yang seharusnya produktif untuk nyelesain utang editan yang numpuk, dengan target utama yaitu menyelesaikan design (DIY - Do it Your Selft) Buku Resep Mama-ku...yang kudu jadi pada hari ulang tahunnya yang ke 56 pada tanggal 12 Juni 2011 phew...

dan Semua rusak gara-gara BIAWAAAKKKK !!!
Yes... beneran loh ada biawak masuk rumah gw...
Jadi dari tadi pagi kedengeran gerompyangan Panci di dapur, gw pikir si mbak, atau mama atau BS anak gw yg lagi kerja di dapur...trus sampe jam 10 Pagi (pas gw udah mau pergi) gerompyangan panci2 itu semakin dasyat dan bener2 kayak ada panci gede yang jatuh, padahal BS anak gw lagi nemenin anak gw tidur, si mbak udah pulang (ART yg nggak nginep alias dtg tiap pagi), Nyokap & Bokap udah pergi ke Puncak. trus siapaaa????

Maling???
damn...gw cek lah ke dapur sambil takut2...
pas gw tengok dapur, terang dan kosong, ngelongok lebih dalam lagi ke arah setrikaan baju + Rak Piring.....aaaaaaa aaaadddda buntut GEDE dan PANJANG...Shhhhooottt what is that???? 
Yang ada di otak gw adalah kadal super gede atau ular tp nggak mungkin ular karena dari bentuk buntutnya definitely kadal...cuman kadal apa yang segede gitu?

Dinosaurus? nggak mungkin ya?
Siluman? hahaha sempet kepikiran sih wakakakak...horor....

Akhirnya....
Telpon panggil suami di lantai atas... dengan terbata2 ngejelasin ada sort of kadal raksasa or ular di ruang setrikaan....trus hani turun ngecek...dan bener dia juga liat kadal raksasa, sampe naek diatas kursi dapur....hihihi.... gw disuruh panggil bantuan mang endin (supir tetangga), pas mang endin dateng ngecek...dia bilang BIAWAK....dia juga ga berani ambil sendiri trus dia mo manggil bantuan lagi....manggil tukang ojek di ujung jalan....tp yang dateng Bapak yang jaga warung di ujung jalan (Pak Husein)...

Dan mereka bertiga (Hani, Mang Endin & Pak Husein) berusaha nangkep si BIAWAK di kolong rak piring gw...
majikan si mang endin a.k.a bu RT ikut nonton loh sampe bela2in pulang kerumahnya lagi buat ambil BB-nya buat moto dan video-in itu biawak...duh exis banget ya buuuuu hahahaha....

setelah melalui pertarungan yang sengit *lebay* akhirnya ketangkep juga BIAWAKnya...
Panjangnya lebih dari 1 meter weeewww.... stress beraaatt...dan bingung berat gimana caranya biawak bisa ada dikomplek gw (catet ya rumah gw di komplek bukan di hutan) terlebih bisa2nya dia masuk rumah gw huaaaaa.....ngebayangin kalo anak gw yang nemuin itu BIAWAK gimana kabarnya :(

Mang Endin & Pak Husein kebingungan mau di taro mana ini biawak?
akhirnya di gotong2 mau di bawa ke pangkalan ojek, mereka kepikkiran mo di sate... ughh... gw si ga tega...biar gw takut ama binatang kayak gitu tp menurut gw lebih baik di kasih ke kebun binatang hehehe....
Pas lagi di gotong2 lewat tetangga sebelah rumah...eh si mbak2 tetangga sebelah teriak2 bilang itu katanya biawak majikannya... daaaaaammmnnnn.... rasanya pengen gw silet2 itu muka majikannya...keseell....

Sempet juga si ngelampiasin kemarahan gw ke si mbaknya itu, maksudnya tolong bilangin si majikan gitu jangan miara binatang aneh2 di komplek bla bla...tp ga optimal jg gw marahinnya karena gw yakin ga ada gunanya...

Hani dah nyuruh gw datengin majikannya buat protes keraass.... tp gw tunda2 karena gw pengennya datengin bareng bokap, tapi bokap & nyokap orangnya males ada konflik ama tetangga, lagian nyokap udah pernah ngomelin tetangga ini gara2 pas bangun rumahnya, rumah kita sampe jadi bocor parah kena batu2 yang ketimpaan batu bangunan dia Grrrr... tp dulu yang di omelin si majikan yang cowok, nah kali ini yang bikin ulah si Istri....karena biawak ini piaraan istrinya...seettt dah... ngeri amat ya ibu2 doyan miara biawak *sigh*

Akhirnya ga didatengin juga tuh tetangga karena wiken gw juga sibuk ngerjain editan, maen ama Raka, maen ke rumah mertua, jadi lupa deh...sampai akhirnya....

BIAWAK-nya LEPAS LAGIIIIIIII !!!!
Selasa Pagi tanggal 7 Juni 2011,
Biawaknya ilang lagiiiiiiii..... lagi miting pagi2 di kantor langsung ga konsen gara2 hani BBM pagi bilang dapet info dari mang endin bahwa si biawak ilang lagi, untung hani lom berangkat kerja, langsung dia kunci semua pintu dan melakban semua lobang yang ada di rumah gw (ada lobang yang nyambung ke got). Trus mang endin juga nge-warning tetangga2 bahwa ada biawak yang lepas disuruh hati2... mana nyokap & bokap lagi ke puncak (lagi).... hehe heran ya knp mereka kepuncak mulu...fyi. mereka lagi jd mandor pembangunan tambahan villa punya kakak-nya nyokap... gitu loh...jd bukan check in molo...kesan-nyaa....hahahaha...

Pagi itu gw telpon Bu RT tanya2 gitu...trus dia malah ngomelin gw karena lom ngedatengin itu tetangga...soale tyt dia udah ngomelin duluan hahahaha...tapi gw udah bertekat pulang kantor gw akan datengin itu si tetangga gw...

Dan sorenya... akhirnya gw punya kesempatan untuk menceramahin itu ibu2, karena nggak mungkin juga gw maki2 gimana juga dia tetangga nyokap gw...
dengan di temani sang Bu RT gaul.... gw bilang:
"Bu...jangan miara binatang yang aneh2 donk bu kita kan tinggal di komplek bukan di hutan..."(secara dia tyt juga miara monyet)
"trus kalo miara binatang jenis gitu kalo ilang mbok ya di laporin ke RT biar warga bisa waspada..."
"Itu kalo anak saya yang nemuin di dapur gimana kabarnya? kalo kakinya atau tangannya sampe putus di gigit (amit2) emangnya ibu bisa ganti?"
"bla...bla"

dan pembelaannya:
"Maaf mbak itu tadinya saya piara mau di masak buat obat kulit" (secara dia orang madura ya....tampaknya dia tau cara ngolahnya)
"bla...bla"

Sempet berkunjung ke kandang biawak yang atasnya seng tipis...dan terdapat lobang hasil di jebol ama biawak...(lobangnya di tutupin ama pot)

terakhir pesan dari gw sebelum pulang,
"bu...inget ya jangan miara binatang buas lagi....jangan sampe miara ular, singa dan lain-2 yang buas2 ya bu...dan kalo biawaknya ketemu tolong di buang aja...Terimakasih"

anyway si ibu2 madura nyentrik ini adalah bini kedua dari pengusaha besi madura kaya raya yang nyentrik juga, pemilik beberapa rumah dan ruko di komplek gw, istri pertamanya yang orang betawi juga tinggal di komplek gw, bahkan si suami juga membeli sekolahan SD gw...dan satu2nya orang yang punya mobil hummer di komplek gw "Jatibening I" yang kecil nan asri ini...halah lebay...

dan... sampe hari ini tanggal 10 Juni 2011 biawaknya belum ketemu juga *sigh*

5 comments:

amel sugeng said...

hahahahaha... gw ngakak nih baca postingan ini ngebayangin si ibu madura nyentrik, kocaaak dan pasti nyebelin deh!!!
Eh tapi gw prihatin jg sih sama biawak yg belum ketemu itu, duh mudah2an gak masuk rumah lo lg ya Ndrii...

wiwid said...

mbaaa...dooh serem amat yaa tu biawak blm ketemu...bacanya kok saya ikut deg2an kayak ada disitu juga hihihihi...semoga cepet ketemu tu biawak trus disate *halah*

dian lestari said...

Ih serem banget sih mbak.. ngebayangin ada biawak lepas yang berkeliaran di sekitar rumah.. Mana gede banget lagi ya?
Emang tuh ya, kalo punya tetangga kaya gitu emang harus diomongin.. Jadinya malah nyusahin orang ajaa...

hehe.. malah jadi emosi juga nih.. =P

Indri said...

@ Amel: weezz jangan ngebayangin ibu2 madura macam bok bariah yah... si ibu ini mayan cantik, berkulit putih, nggak menor, cuman ndut aja, dengan gaya dasteran + sarungan dan gelang emas yang ber-rerooott..buanyaakk kanan-kiri...hehehe teteup...

@wiwid: iya moga cepet ketemu yah, Awas lho datengin curug wid hahaha, btw teteup setia nih pake blognya multiply ?? :D

@Mbak Dian: Nah itu dia mbak, kalo emak2 yang punya anak kecil kayak kita gini, berasa banget kan deg2anya...

Anonymous said...

wow blog anda sangat menarik sekali,tapi jika anda berkenan untuk menjual rumah, ruko, kantor, kontrakan, kosan atau sejenisnya anda bisa memasang DISINI GRATIS saya akan sering mengunjungi blog anda jika anda tidak keberatan untuk mengisi di blog saya, sedikit saran kalo bisa sering update yah ^_^