Wednesday, February 29, 2012

Raka Test masuk TK (Kindergarten) at JIS

Yes finally anak gw terperangkap di JIS lagi hehehe... fyi JIS = Jakarta Islamic school ya... not Jakarta International School hehehe...jadi jangan ngebayangin anak-anak bule berseliweran di JIS yang ini...lokasinya pun di Kalimalang bukan di deket Pondok Indah :)

Sebetulnya gw nggak suka-suka amat anak gw di JIS karena fasilitasnya kurang (contohnya tempat mainnya kurang bagus, tempat cuci tangan terlalu tinggi dll...). Dan emang sebelumnya udah ngincer TK Embun Pagi yang letaknya di seberang JIS. But i take JIS anyway ‘coz:
1.    Dengan pertimbangan Raka akan beradaptasi ulang dengan lingkungannya jika pindah sekolah.
2.    Walaupun JIS fasilitasnya kurang, tapi kurikulumnya bagus, dan guru-gurunya pun Oke dan Sekolahnya terAkreditasi ‘A’ (Amat Baik).
3.    UUD = Ujung Ujungnya Duit...hehehe Yes JIS more cheaper than Embun Pagi yang Al-Azhar wanna be itu....

Raka ikut test Gelombang 2, tanggal 4 Februari 2012

Pas dateng para orang tua mengisi absen, dan diberi nomor dan di beritahu di ruangan mana, dan juga diberi form yang harus di isi, form pertama; data bapak, ibu, anak, form kedua; karakter anak, kesukaan dll. Formnya diserahkan ke guru yang akan memberikan test ketika anak masuk kelas.

Metode testnya berbeda dengan test masuk nursery yang mengumpulkan per 2 anak dalam 1 kelas, test masuk TK semuanya dikumpulin dalam satu kelas dan anak-anak diminta bermain bersama-sama, walau ada satu dua yang masih menangis ditinggal ibunya, itu pasti biasanya karena sebelumnya nggak sekolah playgroup (nursery).

Raka awalnya nggak mau masuk kelas karena nggak kenal ama miss-nya (miss sebutan untuk guru di JIS). Dan pas liat miss Desti gurunya di nursery pengennya masuk kelas miss Desti aja, padahal beliau lagi ngetest anak masuk nursery hehehe... tapi setelah di bujuk sebentar ama maenan akhirnya Raka mau juga masuk kelas dan langsung asyik sendiri like always...


JIS Periode 2011 – 2012:
1.    Form Pendaftaran Rp 200.000 (untuk anak ex. Nurserry JIS) dan Rp. 375.000 untuk umum.
2.    Intake Fee Rp. 9.200.000, include Uniform, Activities Program & International Program (for two years TK A & TK B), Discount 10% untuk ex-JIS. Pembayaran DP 2 minggu setelah test masuk (jika diterima). Terms pembayaran 2 kali.
3.    Tuition Fee Rp. 675.000/month
4.     Additional Fee:
a)  Activities Program (Outing),
b)  Native Speaker,
c)  Re-Regristration/ Daftar Ulang (±Rp. 1.800.000 dibayarkan pas mau masuk TK B),
d)  Book & Modul.

Pendaftaran Nursery (Playgroup) dan Kindy (TK)
·         Fotocopy Akte Kelahiran
·         Pas photo 3x4 (2 lembar)
·         Foto copy KTP orang tua
·         Foto copy Kartu Keluarga

Info lebih lanjut hubungi:
Jakarta Islamic School
Jl. Inspeksi No. 1 Curug, Kalimalang, Jakarta Timur.
No. Telp. 021-864 7276, 021 8690 2604. 

No comments: