Monday, May 23, 2011

Still Day 2 at Spore - Toy R Us & Mustafa Center

ehhh.... nyambung lagi ya cerita basi dari spore kemaren... hehehe....
so still Day 2 at spore, Abis dari USS {Universal Studio Singapore), kita ngaso di apartment dulu... Rencana malam ini adalah ke Mustafa Center, tp sebelum kesana gw and Bril ke Toy R Us (Paragon) dulu sampe jam 9. Yaaaa ini perdana gw ke tempat maenan anak-anakdi spore secara spore visit kali ini dah beranak :D 

Toy R Us (Paragon) 
Konon kabarnya Toy R Us - Spore adalah tempat beli lego yang mursida (baca: murah) dibandingin beli Lego di Jakarta. well akhirnya gw beli lego lah disini, padahal gw juga nggak tau harga lego di Jakarta berapa xixixi... *emak katro* soale jujur gw lom pernah dan lom berani kasih maenan sebangsa lego, ngeri iseng di makan Raka karena kecil2, dan takut ilang2an juga karena Raka sukanya bongkar maenan (ga trima pasang)... akhirnya mamahnya beliin Lego yang nggak terlalu ribet...yaitu Lego Pak polisi pas lah di keterangannya di tulis untuk anak umur 2-5 tahun, harganya SGD 22.90 (lebih murah nggak tuh menurut lo???).

Yang menurut gw murah itu gw nemu chick hicks CARS dengan harga SGD 10.90 (dikalikan Rp. 7000 aja), karena dengan merk & jenis yang sama itu Lightning Mc Quenn CARS (tuh mobil yang merah) kalau di Metro Jakarta Rp. 129.000....*wink...wink*

Dapet puzzle2 lucu...


Dapet maenan dokter2an juga sesuai permintaan Raka sebelom berangkat cenengnyaa.... Setelah ngebut belanja ala "Shop till u drop" *lebaayy* abisan cuman dikasih waktu 1 jam bok... akhirnya ketemuan ama temen2 di depan Lucky Plaza untuk janjian ke Mustafa Center. Kemaren anak2 udah pada gempor dari USS akhirnya milih naik taxi, karena ber enam jadi dibagi 2 taxi.

Mustafa Center
Mustafa Center (MC) adalah Pusat Perbelanjaan 24jam, dengan harga yang lumayan miring dan tempat terasyik to complete your oleh2... Letaknya dikawasan Little India...tempatnya agak serem ya banyak preman jd kudu ati2 jangan sendirian kesini.

Biasanya kalo kesini bisa pulang jam 4 pagi hihihi... Tapi kunjungan kali ini si bu komandan (mbak Icut) ga berani lama2 di MC, krn udah diwanti2 adeknya (yg tinggal di spore) supaya hati2 dan jgn lama2 dan jgn tll mlm karena baru2 ini ada yg dirampok.

Kalo naek MRT:
Dari Orchard [North South Line - Red Line] yang ke arah Marina Bay turun di interchange di Dhoby Ghaut kemudian ganti kereta/ MRT [North East Line - Purple Line] yang kearah Punggol dan berhenti di Little India.

Sebetulnya naek MRT ke Little India baru 1 kali tahun 2007 waktu itu bareng ama temen fotografer yang tinggal di Spore named Wellington pergi malem2 around 10 pm meliput Festival Thaipusan, sereemmm abeesss....motret orang India lagi pada kesurupan weewww mirip2 debus.....hasil foto nggak ada yang bagus...gw nggak doyan moto ginian...wkwkwkwk....

anyway...
Di MC di lantai 1 jual ribuan *lebay* Jam tangan asli dari merk SWATCH, GUESS, LEVIS dll. Sampe jam abal2 jg ada. Trus jual HP, handy cam, hairdryer, dan elektronik lainnya. Jual asesoris jg such gelang2 India, kuncir dll.

Fyi. Kalo beli jam SWATCH katanya paling murah di Bugis, disini kedua murah. trus kalo mau beli Baby Liss (curling/flat iron for hair) katanya disini lebih murah di banding di Jakarta... katanyaaa lhooo...gw mah nggak beli :P

Di lantai 2 supermarketnya adalah tujuan utama gw...yaitu beli coklat buat oleh2, tersedia coklat Hershey harga $3.70 & $7.70 per pack, Toblerone, Cadbury dll. ada jg coklat murmer cuman $2.50 per pack (lbh besar dr pd 1 packnya Hershey yg $ 7.70), ada jg yg bungkusnya-nya kecil tp packagingnya bagus coklat wafer batangan di deretin 4 trus di kotakin, cuman $2.50 jg.

Oh ya di lantai ini jg ada berbagai macam souvenir dari fridge magnet, bollpoint, piring, gantungan kunci, gunting kuku, T-shirt dll. Dengan tulisan singapore. Rata2 di bundle $10 dapet 3 biji. Tapi udah dr lama gw ga ngasih souvenir ginian buat oleh2, kecuali orang yang bener2 ga pernah ke LN dan nggak pernah di kasih oleh2 huahahaha... secara dah sejuta umat jg kalo ke spore orang bawain ginian mulu :p tapi kalo gw dikasih gunting kuku mayan deh gpp, bs ditaro di kantor :p trus oleh2 buat babysiter gw aja kemaren gw kasih yang bagusan, kaos yang $12an each beli di Bugis, kalo di mall dijualnya $16. Coz gw sayang ama babysiter gw yg ini, kerjanya baguuss banget, masak cuman gw kasih gantungan kunci sih (-_-").

Duh banyak banget lah yg dijual disini, dari baju kerja pria, kaos, baju wanita, undies, disposal undies, handuk, karpet, DVD, CD, Kaset... Dll...pokoknya ni MC Toko Serba Ada banget laaah... Ih sempet liat DVD judulnya "Bandung Lautan Asmara" aja loh... Pliss deh... (-_-")

Pulangnya naek Taxi gelap yang gede, yg muat 10 org itu sebangsa mobil ELF-lah or APV gw ga taulah gw buta permobilan hehehe... tarifnya kalo ga salah SGD 20.00.

Coklat-nya Ketinggalan
Nyampe di apartment langsung sibuk pada packing...lah padahal masih hari ke dua juga gitu loh....cuman belanjaan udah seGABRUG...jadi pada sibuk beberes...pas mo masukin coklat2 gw....eh ga taunya coklat gw dimasukin tas-nya mbak Rini dia pikir itu punya dia...tyt usut punya usut punya dia hilang ketinggalan saudara2 waduww....untung MC 24jam...jadi kita telfon kesana katanya mau di cek...

Lucunya jadi Mbak Rini itu bayar coklat di petugas kasir yang namanya Asad (beda kasir ama gw), katanya selama anak2 (iye, mbak Yanti & Mbak Rini) bayar belanjaanya di Asad itu mereka godain2 Asad gitu deh *emak2 ganjen* gara2 si Asad ini guanteeeeeng bak Jeremy Thomas versi muda *halaaahh* anak2 bilang ke si Asad "kamu kalo di Indonesia bisa jadi aktor lho" *sambil cengengesan* ....singkat cerita....dan ketinggalan lah Coklatnya mbak Rini....dan si Asad jadi olok2an-nya mbak Rini sepanjang masa mulai dari saat itu.... huahuahuahuahua....

Akhirnya seluruh rombongan balik (lagi) ke MC...yap SEMUAnya dengan menjunjung tinggi azas kebersamaan...jam 10.30 pm cap cusss ke MC (lagi)...dan Coklatnya mbak Rini tergolek di bagian "Lost & Found* di pojokan lantai dasar, dan hanya dengan menunjukkan bon & passport dan tanda-tangan, Coklat-nya pun mendarat di pangkuan Ibu Pertiwi.....lalu akhirnya kita pulang dengan gontai damai.... :)

 

eh ralat...lom pulang juga kita....malah nongkrong di Cofee Bean deket Paragon kalo ga salah...gw lupa dah ngantuk berat....untuk malakin mbak Rini bongkar 1 coklatnya buat dimakan kita2 yaayyy....*dancing*... sambil ngupi2 lutju.... me? Teh Anget aja... (-_-") + cake hihihihi....

eeittsss....masih ada ni cerita dari si Asad...huahuahuahua....

Kamar mandi kekunci dari dalem
Abis dari Coffe Bean nyampe apartment ... seperti biasa gw pengalah untuk urusan kamar mandi, kalo Pagi gw dapet paling pertama, kalo malem gw dapet paling akhir (emang gw maunya jg sih gitu biar bisa santai2), dan tepat sebelum giliran gw adalah giliran Mbak Rini, tauk2 dia keluar dari kamar mandi cuman pake anduk doank dan merengek kamar mandi kekunci dari dalem ga bisa di buka, untung orangnya nggak ikut ke kunci *hadeeehhhhh*, dan kita ledekin lagi..."mangkanya lo jangan bayangin si Asad molo hahahaha" akhirnya telp ke orang apartment minta di bukain.....dan selama tukangnya dateng di kamar kita, gw udah ketiduran pake baju setengah komplit....tewasss seketika....Zzzzzzz....


.... to be continue... next: Jadi turis asli norak di spore...

No comments: