Tuesday, April 19, 2011

My First "Serious" Bento Meal Creation :D

Aduh ini percobaan banget yaa... dengan tools bento yang masih minim, dan ketrampilan memasak yang pas2an dan ini lah hasilnyaaa :) taraaaaaaaaaaaaaa......

Minggu, 17 April 2011
Bento 1 (Breakfast)
Nasi Bayam Tabur Cornflake

Nasi:
1. Rebus Bayam (2-3menit) lalu haluskan.  
2. Campur nasi putih dengan bayam halus, merica bubuk, dan garam, aduk hingga rata.
3. Cetak Nasi Bentuk Kotak.

Hiasan:
1. Hias Nasi dengan Gambar Wajah:
Bentuk Wajah: Keju
Mata & Mulut: Nori (dengan Nori Punch)
Topi: Beef Ham
2. Taburi cornflake yang dihancurkan di sekitar Gambar Wajah dan Nasi sebagai penambah hiasan. *Btw Raka suka makan nasi pake cornflake lho*
3. Kukus wortel, Kentang, Beef Ham lalu cetak bentuk bintang, perahu, ikan dll. dengan Multipurpose Cutter Note Pinset.
4. Rebus Telor Puyuh. 
5. Goreng Bola Kentang Keju Brokoli (tekstur mirip perkedel, raka nggak doyan teksturnya lembek2 gitu, besok kudu di modif pake isi-an lain macam daging giling biar lebih kayak bitterballen).

Bento 2 (Lunch)
Nasi Goreng Udang Wortel

Nasi:
1. Kukus Wortel lalu haluskan (kukusan wortel diambil dari sisa cetakan wortel di bento 1).
2. Masak Udang lalu di suir kecil2.
3. Iris kecil2 sisa dari cetakan ham di Bento 1.
3. Campur Nasi dengan wortel halus, udang suir, keju parut, merica bubuk, dan garam, aduk hingga rata. Lalu goreng dengan mentega :)
4. Cetak Nasi Bentuk Bulat.

Hiasan:
1. Hias Nasi dengan Gambar Wajah Kelinci:
Bentuk Wajah: Keju
Mata & Mulut: Nori (dengan Nori Punch)
2. Taburi cornflake yang dihancurkan di sekitar Gambar Wajah sebagai penambah hiasan. 
3. Tumis Daging Giling dengan bawang putih tumbuk, sedikit gula & bawang Bombay yang di potong kecil. Taburi di sekeliling nasi.
4. Ceplok Telor Puyuh dengan cetakan silicone mold.
5. Goreng Homemade Nugget Ayam Cornflake.
6. Cetak kukus-an wortel dengan bentuk bintang dengan Multipurpose Cutter Note Pinset.


Sebetulnya banyak resep2 mudah dan sehat lain-nya masalah-nya Raka is a Picky Eater, dia nggak suka sayur dan keju yang keliatan jelas bentuknya, jadi hiasan-hiasannya sepi-2 aja gitu karena percuma dia nggak akan makan juga kecuali kita campur ama nasi dan dia nggak liat hehehe… Ayam atau daging aja Raka prefer yang di giling…dan Raka ga suka makan yang teksture-nya lembek2 macam perkedel dan makan yang keras2, semua kudu sedeng2 aja... *sigh*

Untuk bento2 ini Raka masih disuapin jadi hiasannya bisa ikutan habis, karena dimakan bareng sama Nasi :D kadang malah kudu makan nasi campur meses coklat, cuman gw nggak tega aja naro meses di Bento Nasi (-_-").

Makdarit strateginya adalah olahan Nasi, Nugget atau Bola Kentang pasti banyak masukin macem-macem bahan makanan yang bergizi hihihi...

Ngasih makan anak aja pake strategy *elap keringet*

Note: Alat2 yang digunakan bisa dilihat disini

Okeh dalam rangka kreasi bento pertama dengan bento tools serius, maka akan gw kasih frame gratis seperti iniiiii... :)



4 comments:

ina said...

Seru yha bikin bento lucu2 gitu,d ari dulu pengen tp belom kesampean beli toolsnya, boleh dicoba nih..

Indri said...

@mbak Ina: iya seruu banget...ayoo belii biar bisa contek2an model2nya hihihi...

Bento Mania said...

kunjungan balasan.
wah bento pertama aja sudah buat charaben yang lucu...
happy nge-bento yaah ^_^

Indri said...

@Bento Mania: Thanks ya buat kunjungannya....bakalan sering mampir ke Bento mania jg nih buat belajar langsung dari ahlinya :)