Friday, April 29, 2011

Universal Studio Singapore - Part 2 - it's Play Time !!!


Universal Studios Singapore is the smallest Universal Studios in the world at 20 hectares, dibagi menjadi tujuh area, yaitu Hollywood, Madagascar, Far Far Away, The Lost World, Ancient Egypt, Sci-Fi City, dan New York. Ada total 19 Atraksi (yang 1 masih coming soon – Lihat studio guide/ brosur) dengan atraksi/ wahana utama sekitar 7 atau 8. Cuman dikit ya Wahananya dibandingin ama Dufan atau Universal Studio di Orlando – Florida yang pernah gw kunjungi waktu tahun 1999 (udin lama yeee :p).

It’s Play Time Girls...
Ini dia artis2nya…
Date: April 1st, 2011 

Di sekitar Globe Raksasa ada Box Ticket untuk pembelian ticket yang on the spot. Di depan Globe Raksasa ada Gerbang besar menuju Universal Studios yang di hadang dengan petugas checking ticket. Kebetulan kita pesen ticketnya online beli yang One day Weekday Pass dengan harga 66 SGD sekitar Rp. 455ribuan pada saat itu.


Hollywood
Melalui gerbang raksasa ini kita masuk area Hollywood yang ditata seperti Hollywood Boulevard tahun 50-an, ada pohon palem, toko-toko kuno, dan tokoh-tokoh film klasik seperti Maryln Monroe, Betty Boop, dan Frankenstein. Dari Hollywood, kalau belok ke kanan akan menuju New York, kalau ke kiri menuju Madagascar.


Madagascar
Nah kita pilih belok kiri tuh ke Madagascar. Ada 2 atraksi disini Madagascar (di studio guide/ brosur masih comming soon) dan King Julien’ Beach (Carousel for kids), pada saat itu gw ga ngeh juga ada apa disini jadi emang nggak ngapa-2in juga, tapi kalo foto2 nggak ketinggalan doonk :P

Far Far Away
Trus lanjut ke Area Far Far Away, dengan pertunjukan utamanya adalah Shrek 4-D Adventure, yaitu film 3D dengan efek simulator dll. Jadi kalo si donkey bersin-2 kita bakal kena semprot ingusnya tuh nyiprat-2 ke muka kita hehehehe... seruuu banget...kudu wajib kesini (tapi kalau bawa anak di bawah 2,5 tahun better not...karena kemaren pada nangis di dalem kaget ama hentakan kursinya & suara2 keras).

The Lost World
Abis itu kita ngelewatin Area The Lost World, Padahal udah bawa baju nih siap2 basah2an di Arena Arung Jeram-nya Jurassic Park Rapid Adventure, eh ada yang kekeuh ke Ancient Egypt dulu untuk naik wahana Revenge of The Mummy *lirik mbak icut* *manyun*
Ancient Egypt
Di area Ancient Egypt terdapat atraksi utamanya yaitu Revenge of The Mummy berada di balik sebuah bangunan mesir kuno yang sumpah keren buanget dijaga oleh dua patung Anubis raksasa, wahananya seperti apa?, mending gak usah diceritain ya… biar surprise :p…
Behind The Scene: salah gw juga nggak riset browsing2 or nanya2 dulu ya ini wahananya kayak apa, padahal Adek gw (Andri) awal maret'11 abis dari USS untuk Honey Moon sekalian maen (-_-"). Mbak Icut yang sebelumnya udah ke USS dan ikut main di The Mummy, ternyata niat banget ngerjain kita, so dari Jakarta aja udah maksa2 kita2 naik wahana ini. Akhirnya setelah selesai naik wahana ini dan keluar dari tempat itu langsung di sambut dengan suara ketawa nguakak-nya mbak Icut dan dibales dengan teriakan kita yang ngamuk2 ke dia wakakakakak….seruuuu…..

Dan gara2 Revenge of The Mummy…akhirnya si Iye (yang paling berani di wahana ini) pun tumbang ga bisa ngapa2in sampe ketemu doping-nya (baca: Teh Anget), gw juga rada kliyengan berasa eneg dan langsung laper pengen makan Gajah :D…trus mbak Rini langsung keluar PMS lho….wakakakak tau deh ni gara2 itu atau Cuma kebetulan….

Lagi mabok2 gini kita mampir ke Oasis Spice Café masih di area Ancient Egypt, untuk Lunch dan istirahat, abis itu foto2 lagi di area ini.
Sci-Fi City
Abis itu lanjut foto-foto di Area Sci-Fi City Atraksi utamanya yaitu roller coaster ganda tertinggi di dunia, Battlestar Galactica, CYLON (Blue Track) dan HUMAN (Red Track) kalo wahana ini udah pasti emak-emak nggak bakalan mauk apalagi emak-nya Raka yang Takut Ketinggian…wekkk ogah beraattt…


Dan gara2 Revenge of The Mummy pula… kondisi body dan mood emak2 langsung drop… huaaa….gw bete banget padahal gw masih semangat mo naek macem2, tapi temen-temen pada kayak orang bingung dan kecapean dan sibuk foto2 aja di Sci-Fi City, sambil menuju ke Area New York.

New York
Di Area New York atraksi utamanya yaitu Lights, Camera, Action! yang mempertontonkan special effect dengan adegan kota New York dihantam badai. Wahana ini hasil kreasi dari om Steven Spielberg.


Hollywood (lagi)
And finally we are end up with belanja-belanji di Area Hollywood…
Dan juga Foto-foto lagiiii…eh ketemu juga ama Betty Boop… , sayang gw nggak ketemu ama Maryln Monroe :( malah si Bril tuh yang foto bareng ama Maryln Monroe (foto nyomot dari kamera Bril)…gw kemana? Lagi sibuk belanja wkwkwkwk….


Biar nggak nyasar dan nggak ada yang kelewatan
intip USS STUDIO GUIDE (Map) ini:
(click image to get larger view)

Tips & Information (USS STUDIO GUIDE COVER)
(click image to get larger view)

... to be continue...Next Shopping time ^_^

No comments: